DRAMA FOTO PREWEDDING

DRAMAAAAA ABIIISSSSSSSSS……..!!

Iyaa foto prewedding aku terdrama sepanjang masaaa (ʃ⌣́,⌣́ƪ)

Kok bisa kayak gitu??

Hhmmm….. narik napas dulu biar ga esmossiiii hhhmmm…..

Jadi cerita nya gini pemirsa….

Kemaren pas bulan Maret kebeneran aku dapet jatah cuti buat balik ke Indonesia, setelah melewati proses panjaaanggg dan melelahkan akhirnya dapet deh jatah libur 10 hari *ini nih ribet nya kerja di perusahaan Jepang*

Berhubung aku sama Rian terbentang jarak dan waktu (read: LDR an) mulu hampir lebih dari 6 tahun dan ga tau kapan bisa nempel kayak prangko *loh kok jadi curhat*

Akhirnya terbesit lah ide brilliant *ahaa ! sekalian aja kita foto prewedding !

Waktu itu mikirnya itu adalah ide terpandai terjenius terbrilliant tapi ternyataaaaaa pemirsaaa itu ide yang agak sedikit salah dan cukup bikin nyesek lahir dan bathin *FIX

Pertama, ternyata kalau ngambil package all in (prewedding, siraman, dan nikahan) itu harga nya bakal jaaauuuhhh lebih murah !

Kedua, aku kayaknya salah pilih vendor hhmmhhh….

Ketiga, percayalah dalam hal apapun “terburu-buru” itu memang hal yang ga baik………

Singkat cerita, aku dapet vendor ini dari instagram. Jangan ditanya hasil foto nya emang bagus banget dan aku sukaaa karna hasilnya lebih ke “fun” dan “lucu” bukan ala ala model dengan mimik yang serius dan harus anggun.

Emang vendor nya siapa siihhh?

Nanti aku info di bagian paling bawah biar penasaran !

Eh jangan ngescroll ke bawah dulu ! *lol

Setelah aku tanya-tanya lewat line, dia respond nya gercep banget ! baru nanya price list aja beberapa menit kemudian langsung dibales.

Akhirnya aku memutuskan buat ambil package yang IDR 5 juta.

Aku pikir itu terhitung murah karna harga segitu udah termasuk photo + video clip (pose foto yang di shooting) dan output 2 photo print 16R with frame, dapet 30 foto yang udah diedit juga.

Terus dia nawarin kalau aku bayar dp hari itu juga, video nya bisa dapet yang story (durasi lebih panjang dan bisa request konsep apa aja) dan free lokasi di TAHURA Bandung *yang ternyata setelah aku cari tau fee prewed di sini cuma 50ribu* hhhmmmm….

Tapi akhirnya aku pilih buat ngambil file data foto nya aja tanpa photo print dan dapet diskon 500ribu.

Sampai akhirnya beberapa minggu setelah itu, aku di chat lagi kata nya ada penawaran discount 15% kalau bisa bayar lunas sisa biaya nya di hari itu juga. Padahal ini masih sebulan lebih sebelum jadwal foto *biasa nya pelunasan H-1 hari*

Entah aku yang terlalu lembut hati nya bagaikan cinderlella atau hanya ke oon an semata akhir nya aku bayar lunas dihari itu juga hhhmmmm *bagooossss !

Jadi total yang aku bayar buat prewed ini sekitar IDR 3,800,000. Muraahhh yaaa? Tunggu duluuu ini belom kelar HAHAAAAA

Sebelum prewed aku janjian buat ketemu sehari setelah aku sampe di Indonesia, kurang lebih 4 hari sebelum jadwal foto buat ngomongin konsep dll. Kapan dan dimana nya masih belum tau karna kata nya nanti dia bakal ngehubungin aku lagi.

Sampeeeee pas hari H aku balik ke Indonesia, aku transit dulu di Korea terus keinget belom nentuin besok mau ketemuan jam berapa dan dimana, aku sibuk nyari wifi buat ngeline si vendor dan eeengggg…..iingggg….eeenggggggg…..

………..dia left the chat……

Drama abiss sumpah ! sampe akhirnya aku ngeDM dia di instagram dan ALHAMDULILLAH pemirsa aku bukan korban penipuan *lol*

Ternyata line dia error dan aku di suruh ngehubungin dia lewat WA. Singkat cerita foto prewed nya lancar jayaaa……

Oiyaaa foto prewed nya pindah tempat, bukan di Tahura tapi di Claudia Venue dan of courseeeee aku bayar lagi 750 rbu, terus tambahan buat make up dan rent gown juga sekitar 2 juta dan bayar ini itu yang aku sendiri lupa buat apaan….

Total pokoknya aku abis sekitar 7 juta lebih…

Eeetttttttttt ini belom berakhir ! panjang kan yaa drama nya (´△`)♪

Sang vendor ini bilang kata nya dia bakal langsung kirim semua foto nya untuk aku pilih 30 foto, dia edit dan paling lama 1 bulan udah jadi.

Hhhmmmm okeeee….

Dan kalian tau apaaaaa???

Sampe dengan HARI INI SAAT INI DETIK INI *duh maap capslock* itu foto belom dikirim-kirim jugaaaa…*WASSALAAMMM*

Itungan nya udah 1 bulan setengah tapi kita masih belom dapet file nya, gimana kita mau milih? gimana nanti nunggu dia ngedit nya? bisa bisa setahun baru dikirim *itu juga kalau dikirim* hhhhhmmmm……

And guess whatttttt (lagiii)?

Tiap aku chat bales nya pasti sehari setelah nya, dengan jawaban “besok dikirim mba…”

Ooh okee.. *dalem hati yaa gpp lah yaa mungkin dia sibuk banget dan ga ada asisten*

2 minggu setelah nya aku chat lagi kok belum sampe yaa? dia bales “udah dikirim hari ini, kepotong tanggal merah paling nyampe nya hari selasa”

Oooohhh okeeee… *agak tenang*

2 minggu setelah nya (lagi), kok belum sampe yaa? kemaren alamatnya bener kan yaa mas?

Dan sehari setelahnya dia bales, “ooh sebentar yaa soalnya anak-anak yang urus, nanti ditanyain”

HAH???…. *udah mulai ga nyantei*

Beberapa hari setelah itu, masih juga ga ada kabar…….

Gimana mas udah ditanyain belom? *di read doang

Di chat lagi, *ceklis doang

Hhhmmmmmm…….YASSALAAAMMMMM…….

YASUDAHLAAAHHH…..  (ʃ_⌣̀ )/||

Sebenernya berhubung aku nikah nya masih agak lama, aku ga masalah kalau emang dia masih sibuk dan butuh waktu, seenganya kasih kepastian jangan digantung kayak gini bang, adek lelah..

Masih penasaran yaa siapa vendor nya??

Hhmmm nanti aku kasih tau deh kalau udah ada ending cerita dari drama ini *lol

One Comment Add yours

Leave a Reply

