Wedding : VENDOR PHOTOGRAPHY and VIDEOGRAPHY BANDUNG

Hal penting yang udah pasti masuk list vendor WAJIB itu adalahhhh……….

1

TUKANG FOTOOOO !!!

Karena hanya ini yang akan tersisa setelah SEHARI perayaan megah yang menguras kantong kalian sampe puluhan bahkan ratusan juta (⌣_⌣”)

Kebayang ga sih persiapin buat nikah itu ga cukup sebulan dua bulan aja, banyak orang yang nikah dengan modal sendiri harus nabung bertahun-tahun cuma buat acara nikahan yang sehari doang ! SEHARI nya perlu di capslock ga? *ups !  Bahkan banyak venue nikahan yang terbatas waktu cuma 4-5 jam, setelah itu semua dekorasi dipretelin sedih ga sih padahal bayar nya udah mahal, mikir konsep nya berbulan-bulan aahhh sudahlah….

Jadi abang kang foto ini punya peranan yang penting pake banget dalam sebuah acara nikahan ! *menurut aku sih yaahh

Dan aku yang agak kurang paham dengan dunia photography sempet bingung nyari vendor yang bagus itu yang kayak gimanaaaa yaa tuhaannn…

Karena setiap orang itu punya selera yang berbeda-beda jadi aku di sini ga bakal bilang dan komentar mana vendor yang bagus. Aku cuma bakal info tentang pricelist dan item yang didapet nya aja yaah guys…

POLAR PHOTOGRAPHY ★

PicsArt

Contact : photographypolar@gmail.com (081224025139 – 081321311211)

Katanya sih ini vendor cukup booming dan dikenal di Bandung. Terus aku coba cek ig nya dan minta pricelist nya. Hhmmm lumayan sih kisaran harga nya hampir sama dengan vendor lain tapi agak mahal kalau menurut aku.

Engagement package nya start from IDR 3 – 7,5 juta. Prewedding nya IDR 5,5 – 10 juta, dan wedding package tanpa prewed tapi sudah termasuk siraman IDR 16 jutaan. Ada juga kok minimalis all package yang harga nya IDR 15 jutaan udah masuk prewed, siraman, akad dan resepsi.

Mau yang lebih mahal?

Ada tuh paket nya yang seharga IDR 34 juta udah gold all package bangettt !

VIART GALLERY (VIOLET PHOTOGRAPHY)

Perkind + willy<br />
Caterig + Decoration by <a href='/zhafirawedding' target='_blank'>@zhafirawedding</a> www.violet-photo.com <a href='/tag/couple' target='_blank'>#couple</a> <a href='/tag/weddingbandung' target='_blank'><a href='/tag/wedding' target='_blank'>#wedding</a>bandung</a> <a href='/tag/wedding' target='_blank'>#wedding</a> <a href='/tag/prewedding' target='_blank'><a href='/tag/prewed' target='_blank'>#prewed</a>ding</a> <a href='/tag/bandung' target='_blank'>#bandung</a> <a href='/tag/prewed' target='_blank'>#prewed</a> <a href='/tag/prewedding' target='_blank'><a href='/tag/prewed' target='_blank'>#prewed</a>ding</a>bandung <a href='/tag/prewedding' target='_blank'><a href='/tag/prewed' target='_blank'>#prewed</a>ding</a>bdg <a href='/tag/prewedding' target='_blank'><a href='/tag/prewed' target='_blank'>#prewed</a>ding</a>lucu <a href='/tag/wedding' target='_blank'>#wedding</a>bali <a href='/tag/wedding' target='_blank'>#wedding</a>jakarta <a href='/tag/prewedding' target='_blank'><a href='/tag/prewed' target='_blank'>#prewed</a>ding</a>bali <a href='/tag/wedding' target='_blank'>#wedding</a>photography <a href='/tag/thebridestory' target='_blank'>#thebridestory</a> <a href='/tag/prewedding' target='_blank'><a href='/tag/prewed' target='_blank'>#prewed</a>ding</a>shoot <a href='/tag/prewedding' target='_blank'><a href='/tag/prewed' target='_blank'>#prewed</a>ding</a>photo <a href='/tag/wedding' target='_blank'>#wedding</a>inspiration <a href='/tag/instaweddings' target='_blank'>#instaweddings</a> <a href='/tag/javawedding' target='_blank'>#javawedding</a> <a href='/tag/wedding' target='_blank'>#wedding</a>ku <a href='/tag/indonesianweddingvendors' target='_blank'>#indonesianweddingvendors</a> <a href='/tag/wedding' target='_blank'>#wedding</a>documentation <a href='/tag/indonesianweddingphotographer' target='_blank'>#indonesianweddingphotographer</a> <a href='/tag/viart' target='_blank'>#viart</a> <a href='/tag/violet' target='_blank'>#violet</a> <a href='/tag/viart' target='_blank'>#viart</a>gallery <a href='/tag/violet' target='_blank'>#violet</a>photography

Contact : 082214411550

Ini salah satu vendor yang aku suka color tone foto nya. Uuunnchhh bangetttt ♥

Untuk harga mereka punya 3 package, yaitu : Cream package IDR 7 juta, Brown package IDR 10 juta dan Violet package IDR 13,5 jutaan. Cream dan Brown cuma termasuk prewed, akad dan resepsi aja. Kalau yang Violet udah all in sama liputan acara siraman juga.

Terus pas aku nanya kalau ambil cream package tapi prewed nya diganti siraman boleh ga? ternyata boleehhh ! Ini vendor nya bisa diajak discuss kok mana yang kita butuhin dan engga nya, harga bisa mereka itung ulang.

Tapi aku ga tau deh mereka based nya dimana, soalnya kalau daerah Cimahi bakal kena biaya transport sekitar 300ribuan.

Coba aja hubungin langsung kalau butuh info lebih lengkap nya 🙂

SPOTCORNER PHOTOGRAPHY ★

SOVI & ARFI by Spotcorner Photography - 014

Contact : 081321174830

Ga tau kenapa aku suka banget sama tone warna nya terus foto nya itu kayak yang “bercerita”. Jadi keliatan alami banget dan ga maksa foto ala model kalau orang nya ga kobe (kontrol bengeut), yang orang sunda pasti ngerti deh maksudnya.

Teruuusss foto wedding nya juga keren kalau menurut aku karna dia bisa nangkep moment. Cek deh ig nya buruannn ! dijamin ngiler !

Dan aku sedikit nyesel pas foto prewed kemaren ga sempet nyari dan kepoin banyak vendor. Ternyata dengan uang yang aku keluarin kemaren sebenernya aku bisa dapet vendor yang lebih okeee *saaddddddd

Nanti deh aku bakal share hasil foto prewed aku yaahhh !

Untuk spotcorner ini aku cuma sempet nanya paket wedding nya aja, mereka ada 2 package yaitu Minimalis Wedding IDR 8 juta dan Rustic Wedding IDR 10 juta. Kedua paket nya udah termasuk Free dokumentasi siraman dan pengajian CPW.

LENSA PHOTOGRAPHY ★

IMG_9504

Contact : +6285104420459 , Email : abe79lensa@gmail.com

Lensa photography ini based nya di Cimahi. Untuk harga terbilang lumayan sih, wedding package nya mulai dari IDR 3 – 39,5 juta. Yang paket 3 juta itu standar wedding photo aja, untuk paket foto + video wedding only itu sekitar IDR 5 juta, selebihnya paket yang di atas 10 jutaan udah termasuk prewedding dan siraman pokoknya udah keitung paket exclusive sih karna output yang didapetnya juga lumayan banyak.

Nah kalau yang butuh prewedding nya aja juga bisa. Paketnya itu IDR 2,5 – 7,8 jutaan. Biasanya harga foto prewed di semua vendor itu belum termasuk biaya venue. Jadi kalau kalian pengen foto di tempat-tempat hits, biaya nya ditanggung sendiri. Lumayan loh bayar venue buat prewed itu kadang di atas 500rbu sampe jutaan juga tergantung tempatnya.

KASANDRA PHOTOGRAPHY ★

Kasandra Photography

Contact : 081283362975

Sejauh aku kepo, ini vendor yang punya paket paling murah dibandingkan vendor yang lain. Wedding package all in nya aja cuma IDR 6,5 juta gengsss.. yang didapet udah komplit banget mulai dari Prewedding, liputan acara Pengajian dan Siraman (foto + video), liputan acara akad dan resepsi (foto + video). Harga segitu udah dapet Box Hard Case 2in1 album kulit 20×30 cm, cetak foto wedding dan frame minimalis sama edit video durasi 30-45 menit.

Murah kaannnn???

Nah kalau buat kalian yang ga mau package all in, mereka punya pricelist satuan nya juga. Untuk prewed start from IDR 2,5 – 4,5 juta. Wedding only cuma IDR 5,5 juta udah termasuk liputan acara siraman, akad, resepsi (foto + video) loh.

Hasil jepretan nya kayak gimana? Buruan cek ig nya !

Kasandra Photography

REDWHITE PHOTO ★

undefined

Contact : 082126744176

Redwhite photo ini, wedding package nya paling murah IDR 12 MIO itu pun ada maksimal guest nya cuma 200 orang aja. Paket yang lainnya ada yang IDR 15 dan 20 MIO, liputan acara hanya akad dan resepsi saja yaa dengan harga segitu. Extra IDR 2,5 MIO kalau mau tambah liputan acara siraman dan pengajian.

Untuk paket prewedding nya, IDR 4 MIO untuk studio foto only dan IDR 8 MIO untuk foto maksimal 6 jam kerja. Tapi harga kedua nya udah termasuk make up artist dan hair do, foto yang diedit nya juga banyak loh 50++, termasuk video invitation dan usb drive for all photo.

undefined

TIPS :

  1. Buat yang pengen dokumentasi nya all out bangeettt, lebih baik pilih paket yang all in udah termasuk prewed dan siraman, kalau kalian pisah-pisah jatoh nya bakal lebih mahal *pengalaman sendiri *sampe sekarang masih nyesek guyss….
  2. Pilih vendor yang hasil jepretan nya punya color tone sesuai sama selera kalian. Disesuain juga sama venue nya outdoor atau indoor.
  3. Pilih fotografer yang bisa menangkap moment, bukan cuma kumpulan foto group yang gaya nya diarahin, alhasil jadi keliatan ga natural dan kaku banget. Aku juga lebih suka yang bisa menangkap hal-hal detail kayak hiasan dekorasi, gown, ekspresi dll.
  4. Pilih yang nyaman diajak diskusi dan ga bosen ditanya-tanya karna kita pasti bakal sedikit cerewet pas ngungkapin apa yang kita mau.

Good Luck yaaa kalian yang lagi bingung nyari vendor yang sesuai. Inget ! jangan terburu-buru ngambil keputusan. Rajin cari review orang dan discuss sama pasangan kalian 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s