NGE-GUIDE DI JEPANG

KAMU ENAK BANGET SIH KERJAAN NYA JALAN-JALAN MOLOOOO……

Hhmmmm…

Itu lah komentar orang-orang kalau aku upload foto nan kece di instagram *bukan foto selfie plisss*

Ibarat pepatah, rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau dan istri tetangga selalu terlihat lebih menggoda….

Mau kerja apapun dan dimanapun pasti bakal ada enak dan ga enak nya. Aku juga gitu. Ga terus terusan jalan-jalan muluuu, ga terus terusan happy sama kerjaan.

Aku sebenernya kerja di jepang bukan sebagai guide. Aku lebih banyak stay di kantor, karna tugas aku lebih ke ngearrange tour buat tamu-tamu yang dateng dari Indonesia.

Misalnya ada yang pengen liburan di Hokkaido, aku bikinin tuh itinerary nya, ngebooking hotel, transportasi, restoran, guide dll. Nahhh berhubung guide orang Indonesia di Hokkaido ini dikiiiiit banget, kadang kalau ga nemu guide yang available, aku sendiri yang suka turun langsung.

Ini kerjaan emang aku bangeetttt ! kerja di dunia per travel an  itu agak jauh dari rasa suntuk dan stres. Kadang kalau bikin itinerary gitu aku suka masukin tempat-tempat yang belum pernah dan pengen banget aku kunjungi. Terus aku tinggal ngajuin ke atasan buat ngeguide langsung tour nya. Jadi lumayan bisa kerja sambil jalan jalaann 🙂

Ngeguide di jepang itu dibayarnya mahal banget ! serius deh !

Guide fee di jepang itu biasa nya JPY 20,000 per HARI, kalau di rupiahin sekitar 2 Juta lebih. Kalau kalian bawa tour selama seminggu aja bisa dapet JPY 140,000 (sekitar 16 jutaan). Dan ituuuuu belom termasuk tipping ! yes ! tipping nya aja bisa di atas 5 jutaan guyssss….

WAAHHH berarti kamu banyak duitnya dongggsss???

Hhmmm… sayang sekali pemirsaaa….

Aku ga dibayar sebanyak itu HAHAHAHAHAAA *nangis darahhh (ʃ_⌣̀ )/||

Aku kan staff, dapet gaji tiap bulan jadi dapet nya duit bisnis trip ajeeee

*penonton kecewaaa *apalagi guweeee

Yaaa gpp lah ga dibayar sebanyak itu seengga nya masih bisa jalan jalan gratis, makan gratis, nginep di hotel, dapet duit tipping dan jadi paham kalau manusia itu teramat sangat beragam jenis nya *apalagi orang indonesia *duuhhh

Ga setiap kali bawa tour selalu dapet tamu yang asyik. Kebanyakan manusia kalau udah ber DUIT suka agak melangit mengawang-ngawang. Bener gaaa??

Kadang nih yaaa ada yang sok sok kaya, sombong nya minta ampuunn.

Tapi kadang ada yang beneran kaya pake BANGET NGET NGET tapi baiiikkkk nya NGET NGET jugaaa.

Yaaa nama nya juga manusia yaahhh

*kalau disombongin lempar senyuman dan sendal ajaaa *tingg tinggg   🙂

Leave a Reply

