UPDATE : PERSIAPAN PERNIKAHAN✿ (NIKAH DI BAWAH 100 JT)

H-3 BULAANNNN !!!

Loh kok udah H-3 bulan lagi aja sih?

Yaappp ! Rencana nikah di akhir bulan Desember kita percepat jadi AWAL SEPTEMBER !

*eenggg iingggg eeeengggggggg* ♫

Ini semua sebenernya serba dadakan dan random abisss !

Setelah acara lamaran yang juga dadakan  di bulan Maret lalu, kita sama-sama mutusin untuk nikah di bulan Desember biar persiapan nya bisa lebih nyantai dan masih ada waktu buat nabung *sok sokan nikah pake duit sendiri*

Aku udah mulai nyari-nyari vendor dan sempet nanya juga untuk vendor yang aku incer ternyata masih pada available !

Karena masih ada waktu sekitar 9 bulan, aku mutusin buat ngurus semua nya sendiri dan hanya pake WO untuk di hari H nya aja.

Sampai di awal bulan Mei, vendor belum ada yang aku booking *santai kayak di pantai*

Saking terlalu banyak pilihan dan  rata-rata masih pada available jadi mikirnya “yaudahlah yaahh kalau yang ini ga bisa masih banyak vendor yang lain…..”

…………………..Kemudian…………………..

Di akhir bulan Mei tiba-tiba datang kabar gembiraaa !!! kabar yang ga pernah disangka-sangka !

Yang akhirnya bikin kita memutuskan untuk menikah di akhir bulan September 🙂

Juni – Juli – Agustus – September ! 4 bulan menuju HALAL !

Sebenernya bisa nikah lebih cepet adalah kebahagiaan sekaligus kegalauan yang haqiqi (˘_˘٥)

……Daaaaaaan drama tentang segala persiapan pernikahan pun dimulai……

Semua vendor yang aku mau udah ga available, bahkan semua vendor cadangan pun udah ga bersisa ! Ludes ! di booking orang udah dari jaman purba *secara bulan september itu bulan mantenan*

Dimana-mana orang nentuin tanggal nikah dulu baru nyari vendor, tapi aku kebalik ! *sumpah mungkin aku calon manten ter bodooorrr sepanjang masa*

Mulai dari tgl 30, 24, 23, 17, 16 tanggal nikah aku ganti-ganti nyesuain sama kapan si vendor nya available. Udah ganti-ganti pun semua vendor terbaik di Bandung yang aku tau udah pada penuh (⌣̩̩́_⌣̩̩̀)

Nangis ga tuh tinggal 4 bulan lagi nikah tapi masih belum dapet vendor satu pun?

Sampe akhirnya aku memutuskan buat pake WO *kibar bendera*

Setelah aku survey rata-rata paketan all in dari WO di atas 150 juta *WEW*

Supaya bisa neken budget aku pilih buat nyari catering sendiri, dan wo termurah yang aku dapet tanpa catering itu 65 juta ! Murah sih aku tinggal nyari catering yang 35,000/pax nya biar pas di budget 100 juta. Tapiiiiii sayang nya itu wo udah full booked di bulan September 😦

Sedih banget ga ketulungan tapi rencana Allah emang selalu lebih indah. Percaya deh nama nya orang mau nikah dengan niat ibadah insya allah dipermudah jalan nya 🙂

Dan itu terbukti ! akhirnya aku dipertemukan dengan WO nya temen aku sendiri. Nama nya juga ke temen sendiri, curhat nya jadi lebih enak. Dan paketan yang dia tawarin murah banget ! tanpa catering cuma 55 juta ! Jangan salah itu paketan nya udah lengkap banget ! dan yang pasti vendor nya bebas bisa milih.

Walaupun kondisi nya udah banyak vendor yang penuh tapi alhamdulillah masih ada vendor yang mau menampung calon manten yang terombang ambing ini T__T

And finally nemu juga tanggal yang pas! 03 SEPTEMBER 2017 !!

Setelah ditambah catering alhamdulillah masih di bawah budget! So happy !

Aku emang ga terlalu berharap yang muluk-muluk acara nikahan aku bakal semewah dan seciamik ala foto-foto di pinterest. Karena dari awal aku emang udah mutusin buat nikah sesederhana mungkin nyesuain budget tapi tetep semua vendor harus ada dalam list !

Ini list vendor dan full paket nikahan aku yang hanya di angka 90 jutaan !!

a. MUA —> Raden Mustika MUA

  • Make up pengantin akad dan resepsi + stylist jilbab
  • Busana pengantin akad dan resepsi + aksesoris
  • Make up ibu pengantin dan pager ayu 4 orang
  • Beskap bapak dan baju ibu pengantin
  • Busana pager ayu dan pager bagus
  • Hand Bouquet
  • Nail art
  • Softlens

b. Photography and Videography —> Megrashy Photo

  • Foto siraman
  • Foto dan video akad dan resepsi
  • 1 box exclusive
  • 1 album foto magazine
  • 1 cd liputan wedding
  • DVD data foto
  • Flashdisk full HD video

c. Catering and Decoration —> Roemah Citra

  • 7 Buffet dan 5 stall
  • Gazebo masuk 3×3
  • Kotak angpao
  • Dekorasi area catering
  • Dekorasi meja VIP dan meja pengantin
  • Dekorasi pelaminan
  • Dekorasi akad
  • Dekorasi area penerima tamu
  • Dekorasi panggung music
  • Galeri photo
  • Standing flower
  • Fresh flower
  • Janur
  • Buku tamu

d. Music Entertainment —> BIO Music

  • MC akad dan resepsi
  • Keyboard, vocal, saxophone
  • Soundsystem 3000 watt

e. Upacara Adat

  • Mapag pengantin
  • Juru sinden
  • Kecapi, suling, gendang
  • Lengser abah ambu
  • Tarian tradisional
  • Acara saweran dan adat sunda lainnya

f. Siraman dan Pengajian

  • Dekor minimalis siraman
  • Make up CPW dan ibu
  • Peralatan siraman
  • Kecapi, suling, juru kawih
  • Sound system 1000 watt

g. Jasa WO

  • Wedding planner
  • Wedding consultant
  • Vendor organizer
  • Team WO hari H 5 orang

h. Mobil pengantin

Kaget ga kalian liat list selengkap itu hanya 90 jutaan???

Murah banget emang ! Tapi bagus engga nya aku masih belum bisa komentar. Nanti yaah tunggu aku halal dulu 🙂

Dari list di atas masih ada beberapa perintilan yang belum termasuk sih, kayak undangan, souvenir, wedding cake, dan venue !

Iyaappppp ! aku masih ada PR buat nyari venue nikahan karna rencana buat nikah di rumah tetangga sebelah gak jadi…

Manten macam apa ini udah H-3 bulan masih nyari venue :”)))))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s