Honeymoon (5) TAIPEI & SEOUL ANNIVERSARY TRIP ♥

Siapa yang nyangka sih setahun itu rasa nya sekejap!

Inget banget awalnya nulis di blog ini pun karna pengen cerita tentang segala persiapan pernikahan aku, mulai dari ngitung budget nya, nyari vendor bahkan sampe bikin review setelah nya.

Sekarang setelah satu tahun berlalu, aku mulai dipusingkan dengan pertanyaan “udah isi belum?”

Lu pikir nikah hanya untuk “tekdung”?

Setiap orang punya pilihan hidup yang ga harus digembar-gemborkan ke orang lain. Giliran belum nikah ditanyain mulu kapan nikah kayak situ mau sponsorin aja resepsi nya, sekarang udah nikah ditanyain mulu kapan punya anak, situ wartawan apa yak kepo amat ama hidup orang.

Inti nya sih, aku dan Rian sama-sama masih pengen nikmatin kehidupan baru kita dengan peran yang lebih dari sekedar “pacar”. Untuk ngertiin satu sama lain aja kita masih harus banyak belajar, belum kebayang baru aja tinggal bareng, baru aja mau mulai ngertiin kebiasaan masing-masing tiba-tiba udah harus naik pangkat jadi “orang tua”.

Bukan berarti kita ga kepengen yaaa…

Cuma setelah ngejalanain LDR selama 7 tahun, kemudian sekarang bisa tinggal bareng, kita masih pengen punya banyak waktu “berdua” dulu sebelum jadi “bertiga”. Waktu dimana aku bisa belajar jadi istri yang baik dulu sebelum belajar jadi ibu yang baik. Semua kan ada prosesnya, nikmatin aja dulu. Rencana Tuhan itu ga akan pernah ngecewain kok 🙂

*************************

Ceritanya untuk honeymoon part ke sekian kali nya, aku pengen banget nyoret salah satu yang ada di Bucket List !

Kebeneran ada direct flight dari Sapporo ke Taipei, tiket pesawatnya juga ga terlalu mahal. Tapi mikir-mikir 6 hari di Taipei doang kok kayaknya ngebosenin, akhirnya kita tambahin Seoul di itinerary kita!

Snapseed
Chiang Khai Sek Taiwan

Aku bukan tipikal orang yang kalau traveling harus banget datengin semua must visit places yang ada di tempat itu. Biasa nya aku cuma milih beberapa tempat yang jadi highlight tour. Maklum derita orang kantoran kalau libur ga bisa lama-lama :”

Di Taipei dan Seoul transportasi umum nya bagus dan praktis banget. Mau kemana-mana pun sama sekali ga ribet dan ga pusing mikir access nya. Bisa deh jalan sendiri tanpa harus ikutan tour. Kota nya bersih, street food nya enak-enak, orang nya ramah-ramah, kalau cuaca emang panas banget sama lah kayak Jakarta. Taipei lebih gila sih, cuma 3 hari doang aja bikin muka dekil. Mungkin tergantung di periode kapan kamu dateng nya juga.

Ada yang bisa nebak apa yang ada di bucket list aku?

Jelas, Taipei 101 dan Jiufen Tea House !

Taipei 101 di tahun 2004 pernah jadi gedung tertinggi di dunia, untuk sampe ke lantai 89 cuma butuh waktu 37 detik! Bayangin gimana cepetnya itu lift!

Taipei 101, the tallest building of the world
Taipei 101
Snapseed (4)
View from the top of Taipei 101
Snapseed (1)
Taipei 101 Ticket

Aku beruntung banget sih pas ke sana lagi cerah banget dan sama sekali ga ngatri. Harga tiketnya NT$600, aku rekomendasiin buat beli tiket di Klook ! Harga nya lebih murah dan nyampe sana pun bisa langsung nuker voucher nya di mesin tiket tanpa perlu ngantri.

Aku sengaja booking tiket Taipei 101 ini pagi sebelum pergi ke sana biar bisa ngecek cuaca nya dulu, karna banyak yang bilang Taipei sering banget mendung bahkan banyak typhoon. Daripada udah beli tiket tau nya ujan kan rugi ga bisa liat view nya.

Ke Jiufen Tea House pun aku ikut one day tour dari Klook loh! Ini beneran worth it bangeettt! Dengan harga sekitar 300ribu kamu bakal diajak ke Yehliu Geo Park, Jiufen dan Shifen. Ketiga tempat ini aku sukaaaa bangetttt ♥

yehliu
Yehliu Geo Park

Di Yehliu Geo Park kamu bisa liat laut yang cakeeppp dan batu karang yang bentuk nya lucu-lucu kayak dipahat tapi alami dan umurnya udah ratusan tahun. Saran aku ambil tour Klook yang depart paling pagi biar nyampe Yehliu belum terlalu banyak orang. Soalnya ini salah satu tourist spot  yang terkenal. Kita dikasih waktu sekitar 1 jam di sini tapi berasa ga cukup karna tempat nya luassss pake banget!

jiufen
Jiufen Tea House

Pertama kali tau Jiufen ini sejak nonton film animasi Jepang yang judulnya spirited away. Pernah denger?

Ada beberapa spot di film itu yang persis banget sama di Jiufen. Padahal orang yang bikin film nya sama sekali belum pernah ke Taiwan dan engga tau kalau ada tempat yang sama persis dengan film yang dia bikin. Keren ga sih??

Selain Tea house ini, di Jiufen ada kayak old street yang jual banyak street food Taiwan yang super enak-enak dan murah! banyak tempat belanja souvenir, makanan, coffee shop dll. Berasa nyaman dan seru banget jalan di tempat ini sambil nyomot tester makanan di tiap toko. Kalau kata guide tour aku kemaren, “jangan pulang sebelum kenyang!”

shifen
Shifen Sky Lantern

Siapa sih yang ga tau sky lantern? Kamu bisa make a wish loh di Shifen!

Ini juga tempat nya supeerrr rekomen!

To be honest,  terlalu banyak manusia di sini dan panas nya naudzubillah tapi berasa seru aja.

Jadi Shifen ini sebenernya jalanan kereta yang ga tau sih masih dipake atau engga, di pinggir nya banyak toko-toko yang ngejual sky lantern yang bisa bawa harapan kamu sampe ke langit!

IMG_1466

Lantern nya gede banget, ada 4 sisi yang bisa kamu isi dengan mimpi-mimpi kamu. Nulisnya pake kuas kecil gitu. Kamu bisa patungan sama temen kamu buat beli 1 lantern aja. Nanti si lantern nya itu bakal diterbangin langsung di jalanan kereta itu. Ada banyak pilihan warna dan tiap warna pun ada arti nya. Aku milih yang tiap sisi nya beda warna.

IMG_1465

Red : Healthy

Blue : Career

Pink : Happiness

Yellow : Money

IMG_1462

**************************

Selain ke beberapa tempat yang aku sebutin di atas, aku juga sempet mampir ke :

1. Shilin Night Market 

Access : Red Line to Jiantan station

Shilin-Night-Market-cover

2. Chiang Kai-Shek Memorial Hall

Access : Green or Red Line to Chiang Kai-shek Memorial station

chiang

3. Raohe Street Night Market

Access : Green Line to Songshan station

raohe-taipei-night-market

4. National Palace Museum

Access : Red Line to Shilin station

National-Palace-Museum

Btw, selama di Taipei aku berasa hemat banget padahal banyak jajan dan jalan-jalan. Setelah dipikir-pikir ternyata emang transportasi di Taipei murah dan makanan pun masih ramah di kantong.

Jadi kalau kalian ga punya budget banyak dan pengen jalan-jalan bisa dicoba dateng ke Taiwan!

Untuk cerita tentang Seoul bakal aku lanjutin di post berikutnya yaaa !

Leave a comment