Bikin Visa Paling Gampang! VISA TAIWAN!

Ini pertama kali nya bikin visa ga nyampe 5 menit udah jadi!!

Ga perlu ribet nyiapin berkas apapun, bikin sambil leye-leye pun udah bisa langsung jadi.

Visa Taiwan.

*****************

Taiwan ini masuk ke salah satu destinasi yang pengen banget dikunjungi selagi masih tinggal di Jepang. Alesannya karena kita bisa dapet bebas visa taiwan kalau kita punya visa atau resident card Jepang yang masih berlaku. Visa elektronik Jepang juga diperbolehkan!

Selain visa negara Jepang, ada juga Amerika, Canada, Inggris, Australia, New Zealand, Korea, negara-negara Schengen dan UNI EROPA.

Tapi bebas visa di sini ga bener-bener “bebas”, kita masih harus tetep apply secara online. Cara nya gampang banget!

Bisa kalian akses di sini : Online Application Visa Taiwan

Di situ dijelasin juga secara jelas tentang syarat dan ketentuannya, jangan lupa dibaca dulu secara detail. Dan pastikan paspor kalian masih berlaku minimal untuk 6 bulan ke depan.

Ini adalah data yang perlu diisi :

20180822-163616

Setelah semua data diisi nanti akan ada konfirmasi ulang, kalian cek lagi jangan sampe ada kesalahan.

Ga nyampe hitungan detik, visa nya langsung approved!

Nanti kita bakal dapet Travel Authorization Certificate, ini wajib banget di print dan ditunjukan saat kita tiba di Taiwan. Jangan lupa kita harus punya tiket keluar dari Taiwan dan harus menunjukkan visa atau resident card negara yang kita punya saat pemeriksaan di bagian imigrasi.

taiwan-travel-authorization-certificate

Gampang banget kan!

Untuk yang ga punya visa negara yang aku sebutin di atas, kalian harus tetep apply visa di kedubes Taiwan. Persyaratan dan informasi detailnya bisa di cek di sini !

Setelah urusan visa selesai, jangan lupa untuk mengisi Online Arrival Card sebelum tiba di Taiwan.

20180822-171007

Untuk online arrival card ini ga perlu di print, cukup diisi data yang diperlukan sampai confirm. Kalau kalian lupa, masih tetep bisa ngisi paper arrival card yang disediakan di bandara.

Selamat berlibur ke Taiwan! 🙂

2 Comments Add yours

  1. Adhi says:

    Halo kak, mau tanya dong. Saya kan buat visa taiwan persis seperti kakak dimana saya itu punya visa jepang dan sudah diapproved visa taiwannya. Yang saya mau tanyakan adalah, saat isi online arrival card itu ada pilihan visa type, untuk pilihan visa-nya itu yang visitor atau visa exempt yah, karena saat coba visa visitor mesti masukin no visa-nya klo gak dimasukan gak bisa lanjut prosesnya (apakah menggunakan no visa jepang itu) dan hanya bisa lanjut ke proses selanjutnya klo pilihannya visa exempt. Mohon bantuannya, terima kasih sebelumnya kak, salam.

    Like

    1. Halloo, kalau udah bikin visa Taiwan nya nanti di arrival card itu pilih nya visa visitor. No visa yang dimasukin itu no yg ada di visa Taiwan yang udah di approve bukan no visa Jepang.

      Like

Leave a comment